Monday, April 16, 2012

Save Our Heritage "Sebuah Tugas Mata Kuliah"

Istilahnya mau curhat saja sih karena sudah kehabisan bahan untuk nulis di blog, dan kebetulan memang belum ada waktu untuk menjelajah temapt-tempat baru sebagai bahan blog. Berawal dari tugas ujian tengah semester mata kuliah Advokasi Kebijakan, maka muncullah ide ini. Memang tumben UTS kali ini banyak yang take home dan hanya beberapa mata kuliah saja yang ada ujian tertulis. Jujur bagi saya lebih enak ujian tertulis daripada tugas paper atau take home karena lebih menyita banyak waktu .__.

Tugas UTS kali ini dosen meminta kami untuk membuat sebuah poster dengan tema Advokasi Kebijakan dan kami diberikan kebebasan untuk membuat poster sesuai dengan kreativitas kami. Awalnya bingung mau membuat poster tentang apa, lalu muncullah ide untuk membuat poster mengenai heritage karena melihat beberapa foto-foto penjelajahan candi-candi di sekitaran Jogja. Ada beberapa kondisi candi yang masih belum utuh dan beberapa bangunan yang masih berupa reruntuhan dan keprihatinan saya membaca beberapa artikel yang memberitakan tentang pencurian arca candi yang masih saja terus terjadi. Sangat disayangkan jika bagian dari sejarah yang dimiliki oleh bangsa kita hilang oleh tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab yang hanya berorientasi kepada keuntungan individu semata.

Ya maka dari itu saya membuat poster yang bertemakan "Save Our Heritage" dengan segala keterbatasan kemampuan yang saya miliki untuk mengotak-atik Corel dan Photoshop serta stok foto yang saya miliki, akhirnya jadilah poster ini :D


"MARI KITA JAGA DAN LESTARIKAN KEBERADAAN BANGUNAN CANDI
 SERTA BENDA PENINGGALAN CAGAR BUDAYA"

1 comment:

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikaawan
email : dikahermawandika@yahoo.com